Halaman

Senin, 30 Desember 2013

Koridor 2 Busway Transjakarta

Foto : Foto di samping merupakan Armada Busway Koridor 2 / II yang sedang melintas di Halte Central Senen yang saya jepret(potret) dengan Kamera smart phone blackberry. Cukup terlihat. Meskipun tak sebagus jika dijepret dengan CANON EOS 100D Kit1

Koridor 2 Busway Transjakarta melayani rute perjalanan Pulo Gadung sampai Harmoni. Dari Halte Terminal Pulo Gadung kemudian melintasi Jl Perintis Kemerdekaan. Di Jl Perintis Kemerdekaan terdapat Halte Busway yaitu : Bermis, Pulomas, ASMI dan Pedongkelan. Busway berlanjut melintasi Jl Letjend Suprapto yang terdiri Halte : Cempaka Timur, RS Islam, Cempaka Putih Tengah, Pasar Cempaka Putih, Rawa Selatan dan Galur. Selanjutnya akan menuju halte berikutnya yaitu Halte Central Senen yang berada di lampu merah Senen. Dari Halte Central Senen kita bisa transit ke Koridor 5 yaitu jika mau ke Ancol maupun ke Kampung Melayu. Rute selanjutnya untuk Koridor 2 yaitu Jl Senen Raya. Disini terdapat Halte Atrium. Kemudian melintas di Jl Saleh Raya. Berlanjut ke Jl Abdurrahman Saleh. Disini ada Halte RSPAD dan Deplu. Selanjutnya di Jl Medan Merdeka Timur ada Halte Gambir 1 dan Istiqlal. Berlanjut di Jl Ir H Juanda ada Halte Juanda dan Pecenongan. Halte terakhir untuk Koridor 2 yaitu Halte Central Harmoni. Dari sini kita bisa transit ke Koridor 1(Blok M - Kota). Kita juga bisa transit ke Koridor 3(Harmoni - Kalideres). Tapi jika tujuan akhir Anda adalah Kalideres, akan lebih praktis jika sejak dari Pulo Gadung Anda memilih busway yang terus berlanjut ke koridor 3 yaitu Kalideres tanpa harus berganti armada busway. Dari Central Harmoni pula kita bisa transit ke Koridor 8(Harmoni - Lebakbulus)

Untuk arah sebaliknya, dari Harmoni ke Pulo Gadung. Busway akan melintasi Halte Balai Kota yang berada di Jl Medan Merdeka Selatan. Selanjutnya Halte Gambir 2. Kemudian melalui Halte Kwitang yang berada di Jl Prapatan. Setelah itu bertemu kembali dengan Halte Cebtral Senen dan menuju kearah Pulo Gadung dengan jalur yang sama sperti saat keberangkatan.

Berikut halte- halte yang berada di Koridor 2 / II Busway Transjakarta

K02 - 01 Halte Busway Pulo Gadung
Jl Bekasi Raya Jakarta

K02 - 02 Halte Busway Bermis
Jl Perintis Kemerdekaan Jakarta

K02 - 03 Halte Busway Pulomas
Jl Perintis Kemerdekaan Jakarta

K02 - 04 Halte Busway Asmi
Jl Perintis Kemerdekaan Jakarta

K02 - 05 Halte Busway Pedongkelan
Jl Perintis Kemerdekaan Jakarta

K02 - 06 Halte Busway Cempaka Timur
Jl Letjend Suprapto Jakarta

K02 - 07 Halte Busway RS Islam
Jl Letjend Suprapto Jakarta

K02 - 08 Halte Busway Cempaka Tengah
Jl Letjend Suprapto Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar